Sabtu, 05 November 2016

Iman Usman, Cool Role Model for Young People

IMAN USMAN 
~Orang yang seharusnya jadi role model anak jaman sekarang~



Haiii!!
Oh my gawd, gue update 2 kali hari ini, niat yekan. Ini balasan gue karena Oktober kemaren gak update sama sekali hahaah. Ok, langsung ke topik utama. 

Oke, jadi, gue melakukan ritual utama gue saat libur, yaitu nonton video youtube. Seperti biasa,gue buka subscribtion gue, dan gue nonton video nya agung hapsah yang baru (for note, I REALLY LOVE AGUNG HAPSAH'S VIDEO, HEY AGUNG IF YOU'RE READING THIS, I LOVE YOUR VIDEOSSSSS MWAHHHAHAH). Nah video Agung Hapsah yang baru itu, judul nya kalo gak salah "dibalik kesuksesan" dan tanpa basa-basi gue klik. 
AND BOOM!!! MINDBLOWN

Gue bener-bener gak ngerti, ngapain aja gue di internet selama ini, gue gak tau ada orang Indonesia yang bener-bener sukses dan menginspirasi anak muda, nama dia ,Iman Usman. 

HE WAS JUST ASDFGHJKL

So cool

So inspirational

So successful and stuff

Perhaps, lo bakal mikir bahwa Iman Usman adalah orang sukses yang dari kecil udah banyak duit, anak pejabat or else. Tapi lo pada salah (padahal pertama nya gue juga mikir gitu sih heheh). Tapi pemikiran gue berubah setelah gue nonton video Agung Hapsah sampe abis. 

But, sebelom kita masuk kesitu, kalian baca dulu deh ringkasan ini soal Iman Usman. (sumber: linkedIn Iman Usman) 

Just turning 24, Iman Usman is currently the Co-Founder and Chief of Product & Partnership of Ruangguru.com, an award winning tech-enabled education provider in Indonesia. Prior of founding Ruangguru.com, Iman was known in the country as one of key opinion leaders in youth development. Iman has co-founded and led some of the largest youth-led movements, such as: the Indonesian Future Leaders and the Indonesian Youth Parliament which mobilized thousands of young people to do social goods. Iman is also the youngest Board Member of YCAB Foundation.

His contribution and commitment to youth empowerment have been recognized and celebrated globally. He has received the 2011 ASEAN Youth Award, the 2011 UN Youth Assembly Recognition on Humanitarian Development, the 2011 Global Teen Leader Award, the 2010 British Council’s Global Changemaker Award, the 2008 Ashoka Young Changemaker Award, and the 2008 Indonesian Young Leader Award by the President of the Republic of Indonesia, among others. He is also an education fellow of Qatar Foundation and Laureate Global Education. His work has been featured by CNN, BBC, Euro News, Forbes, Bloomberg Businessweek - among others. In 2015, UNICEF and Tsinghua University invited him to give a lecture in Beijing and named him as UNICEF Young Innovator to Watch - among 5 other young innovators in their respective fields.

He received his B.A. cumlaude in International Relations from the University of Indonesia, where he was awarded the National Best Student Award by the Ministry of Education and Culture in 2013. In 2014, he completed his M.A. summa cumlaude, in International Education Development from Columbia University in New York.

 OH MY GAWD, OH MY GAWD

HOW HOW HOW

Kenapa gue baru tau Iman Usman? kenapa kenapa kenapa

I blame the internet for this one, kenapa bulu mata cetar syahrini bisa lebih terkenal daripada Iman Usman, orang sukses yang sudah menginjakan kaki di berbagai negara mengharumkan bangsa. 

Oh yeah, kalo kalian belum nonton video soal Iman Usman yang di buat oleh Agung Hapsah bisa langsung klik link dibawah ini
Di Balik Kesuksesan- Agung Hapsah 


Iman Usman besar di Padang, Sumatera Barat. Dan pada awal nya dia belajar bahasa Inggris karena dia ingin membaca novel Harry Potter. 

And he also start his first business , because of harry potter.( take a not that he was 14 when he start his own business online)


Saat Iman berusia 19 tahun, dia mewakili Indonesia untuk berbicara di depan dewan PBB tentang pemuda (this is so daymn cool). 
Dia sekarang menjalankan salah satu usaha nya yaitu ruangguru.com .
Bayangkan saja, idola nya bukan orang-orang hebat, atau artis-artis seperti kendall jenner, or others

Idolanya adalah Harry Potter. 
Gue merasa, banyak orang harus lebih kenal sama inspirational people kayak Iman Usman, daripada terus berbincang soal selebgram yang suka cari sensasi di sosmed
Kenapa gue ngepost ini?
Well....
I just feel the need to write this at my blog. Gue ngerasa sangat terinspirasi dan kalo gue bisa berbagi ama orang lewat blog ini, kenapa enggak?
Adios!!
Kentang
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar